Minggu

Lagu Apa Yang Memiliki Nilai History Bagi Kamu?




Ada yang bilang musik itu bisa menyentuh jiwa dan saya sangat setuju itubagi saya musik tidak hanya sekedar bisa menyentuh jiwa, tetapi juga memiliki ruangan history dalam perjalanan hidup saya. disaat kapanpun saya mendengarkannya, bisa menggugah ingatan saya akan suatu kisah atau cerita kehidupan yang pernah saya alami.

Mungkin akan terasa hampa ruangan kerja dan kamar kos saya tanpa alunan nada-nada musik yang saya suka. Walaupun saya bukan seorang musisi, tetapi saya telah menempatkan musik, memainkan atau sekedar mendengarkannya  sebagai salah satu hobi.


Sengaja saya rangkum di sini lagu-lagu yang bila saya dengar akan membawa saya serasa kembali kemasa saat di mana cerita itu tertulis dalam takdir hidup saya di masa lalu.

Mau tau?

Lagu pertama
 :
Saya juga tidak begitu tahu judul tepatnya, mungkin teman-teman ada yang tahu?
Syairnya seperti ini "KALAU KAU SENANG HATI TEPUK TANGANKALAU KAU SENANG HATI HENTAK KAKI" Lagu ini sering saya nyanyikan bersama teman-teman waktu masih duduk di bangku SD. Serunya lagu ini, setiap syair yang terucap harus diperagakan pakai gerakan dan yang paling lucunya pada syair HENTAK KAKI” sampai-sampai kayu penyangga kaki meja belajar sekolahan ada yang patah.:D

Lagu berikutnya
 :
AYAH - THE MERCYS, (lagu ini pernah didaur ulang oleh PETERPEN Ft CANDIL).
IBU -  IWAN FALS.
UNTUK IBU – JAMRUD.
Lagu-lagu ini jelas banget untuk yang paling spesial bagi hidup saya, Ayah dan Bunda.

Next
 Song  :
TERLALU MANIS – SLANK
ARTI KAWAN - PAS BAND
BELUM ADA JUDUL - IWAN FALS
Tiga lagu ini menyimpan berjuta kenangan antara saya dan semua teman-temansemenjak saya mengenal istilah teman dan sampai sekarang. 
Lagu berikutnya :
SHUT UP & LISTEN – JAMRUD
BEDEBAH – JAMRUD
SELAMAT TINGGAL TERPURUK - PAS BAND
Lagu ini mengingatkan saya akan puncak murka kepada seseorang yang awalnya dekat dengan saya, tetapi pada akhirnya berantakan karena sesuatu hal yang sulit untuk dimakhlumi.

Tidak hanya itu, dalam perjalanan perasaan 
Cinta romantic saya yakin bukan hanya saya, tetapi semua orang mungkin punya lagu-lagu tertentu khusus untuk kategori yang satu inikarena memang kisah inilah yang paling dan paling universal di antara kisah yang lainnya.

Untuk saya sendiri ada beberapa lagu yang punya nilai history yang cukup menggugah.
Penasaran pengen tahu?

Ini ni:
MAAF - JAMRUD.
TERIMA KASIH – JAMRUD
KEHADIRAN – BOOMERANG
Lagu di atas spesial banget buat satu nama berinisial "L" (wa ha ha ha curhat).


Berikutnya.
AKU BUKAN PILIHAN - IWAN FALS
Lagu ini mengingatkan saya akan satu kisah unik yang pernah saya jalani bersama seorang cewek yang berinisial "R"
Inisialnya aja ya.:D

Berikutnya.
SENANDUNG LIRIH - IWAN FALS
Kenangan yang sama uniknya dengan kisah sebelumnya dan kejadiannya persis di tahun yang sama, tapi dengan pemeran yang berbeda. Inisialnya lagi "L" :D

Next Song.:
Satu lagu miliknya boomerang dan the rain.
TOLONG AKU - THE RAIN
KAMU NYATA - ROY JECONIAH BOOMERANG
Kisah yang satu ini dalem banget dan belum terpecahkan misterinya sampai sekarang. Kejadiannya sebelum kepindahan saya dari Bogor ke Bandung dengan seorang cewek tentunya, berinisial "M"


Next
!
AKU MILIKMU - IWAN FALS
AKU - PAS BAND.
Si anu si itu siapa ya, inisialnya aja "F" :D

Yang paling antik dari semuanya adalah ANTI SOSIAL – JAMRUD.
Awal dari semua kisah ini benar- benar serba instantini juga mungkin yang paling gila dari semua kisah lain yang mungkin dalam. Kisah ini agak sedikit gokilSoinisialnya banyak banget karena semua HTS (Hubungan Tanpa Status) saya rangkum di lagu yang ini. wa ha ha ha ha.

Dan yang paling bontot ada di song miliknya Helloween
IN THE MIDDLE OF THE HEARTBEAT – HELLOWEEN
FOREVER AND ONE – HELLOWEEN
Kisah ini yang paling fresh. Hmhmhmhmm, inisialnya tidak bisa saya sebutkantakut yang bersangkutan ngadat.:D

Satu yang special buat yang masih menyandang status NYONYA MOEDA sampai sekarang.

So, lagu apa yang memiliki nilai history bagi kamu?

6 komentar:

  1. lagu Terlalu Manis-nya slank! Bikin trauma dan mengingatkan pada kisah sedih bersama seseorang berinisial "A".. jiahahahaha... jadi ikutan mengenang masa lalu...

    Met Taon Baru Tuan Moeda!

    BalasHapus
  2. Terlalu manis-slank, Berarti TM n kak Dewi memiliki kenangan d lagu yang sama, tetapi alur ceritanya yg berbeda ya, Kalau kak Dewi ceritanya pahit sampai trauma n tidak enak makan selama seminggu,,,jiehhehehee Sementara TM sebaliknya, bukan hanya terlalu manis tapi sangat manis banget........jiehehheheee....


    Makasih kak Dewi, met thon baru jg!

    BalasHapus
  3. KAlo aq IBU - IWAN FALS. setiap denger lagu ini, pasti menitikkan air mata..

    BalasHapus
  4. Sama kak Nadia, syair n nadanya begitu menyentuh, karena memang semua Ibu di seluruh dunia adalah wanita terhebat.

    BalasHapus
  5. lagu Bawa Pergi Cerita Mu_nya Mr TM keren...... :) walau kadang sulit untuk dilupakan...

    BalasHapus
  6. Yhanteee bisa ajja, jihehehee......jd pengen terbang.......

    Thankz Yhanteee.......!!!

    BalasHapus