Selasa

Bakat

Image Google

Bakat adalah kemampuan yang menonjol. Tapi perlu dicatat! Tidak semua yang menonjol adalah bakat.:D

Bakat merupakan bawaan lahir. Tapi ingat! Tidak hanya bakat yang dibawa ketika lahir, kadang ada juga yang bawa koper.:D

Saya tidak akan bisa mendefinisikan bakat secara utuh hingga dapat mewakili semua pandangan, karena saya memang tidak berbakat untuk itu. Namun saya tetap berusaha sesuai batas kemampuan yang saya miliki, untuk menelaah dan membagikan hasilnya kepada teman-teman semua.

Apa sih sebenarnya bakat itu?

Bakat adalah kepandaian, sifat dan pembawaan yang dibawa sejak lahir. ß Walau hasil nyontek dari KBBI, tapi saya tetap bangga, karena ternyata saya juga punya bakat nyontek.:D

Nah, agar pembahasan ini tidak ngapung alias ngambang, terus hanyut ke muara, wahahhahaa. Saya akan memberikan contoh yang kongkret dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

Contoh:


Pakle +veyz el muhammad waktu kecil suka memainkan Kok dan menapiknya menggunakan sandal jepit. Hayo tebak! Kira-kira bakat pakle Veyz apa?

Payah banget kalau ada yang kagak bisa menjawab dengan benar.  Saya kasih tahu aja deh, bakat pakle Veyz adalah memburu nyamuk Aedes aegypti, wahhahahahaa.

Contoh lain:

Mak +Ratna Nindyasiwi waktu kecil paling telaten dalam hal menyimpan semua mainan miliknya, macam boneka, mobil-mobilan, de el el. Begitu juga ketika main petak umpet, saking telatennya bersembunyi, kadang dua tahun kemudian baru ketemu, whahahahahaha. Hayo tebak! Kira-kira bakat mak Ratna apa?

Masih belum bisa jawab juga? Payah bin nggak nyentrik bin nggak funky!

Yang benar bakat mak Ratna adalah kemampuannya dalam menyimpan dan menjaga segala harta benda dan pusaka miliknya, termasuk harta warisan leluhur. Maka dari itu, mak Ratna selalu membubuhi PIN pada segala macam benda yang ia punya, bahkan pintu kamar mandi pun dibubuhi Pin. Pernah suatu ketika mak Ratna kebelet, ketika hendak menyusup ke kamar mandi, lah mak Ratna lupa kode Pin. Efeknya? Tahu sendiri lah, nggak usah saya ceritain, wahhahahaha.

Contoh berikutnya:

Pak +Jara Kada dan bu +Martina Henny yang sekarang menjadi Fotografer. Pengen tahu nggak, sebenarnya bakat mereka berdua soal jepret menjepret sudah kelihatan semenjak kecil.

Waktu kecil pak Jara Kada dan bu Martina Henny suka banget ngejepret cicak menggunakan karet gelang, wahahahahahaha.

Demikian definisi singkat mengenai bakat oleh mastah sesatmologi. Lain waktu disambung lagi ya. Penulis mau manasin mesin motor dulu, sudah tiga hari nggak dikeluarin karena hujan, maklum waktu itu habis dicuci, wahhahahahahahaa. Bakat penulis sendiri adalah bakat malas nyuci motor. Lebih baik jalan kaki hujan-hujanan daripada motor yang sudah dicuci kotor lagi, whahahahaha.


Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar