Selasa

Kenapa Sesatmologi?

Sumber foto: dari sini


Ternyata masih ada beberapa teman yang bertanya tentang judul blog saya, 1 + 1 = 7 dengan alamat sesatmologi.com

"Kenapa sesatmologi?"
"Kenapa 1+1= 7?"

Dan jawaban saya adalah:

Silakan baca semua konten postingan yang ada di blog saya ini dan jika sobat menemukan isi kontennya yang menyesatkan, beri tahu saya. Saya yakin sepenuhnya tidak ada konten menyesatkan yang saya tulis dan saya publish di blog ini.

Sesatmologi dan 1+1=7 yang saya gunakan sebagai judul blog adalah cara saya mengkritisi cara pandang orang-orang yang memiliki pemikiran monoton, yang hanya tahu salah jika nyata salah secara kasatmata dan jarang yang mau menelaah lebih dalam. Kenapa salah? Kok bisa salah?, dsb.


Jadi, jika ada orang yang bilang A kepada Anda, sekalipun itu orang yang Anda kagumi atau orang yang selama ini Anda percaya, sebaiknya Anda telaah dulu lebih jauh, kenapa A? Kok bisa A? Ringkasnya, jangan menjadi orang yang hanya ikut-ikutan, tanpa tahu alasan kenapa ikut.

Dan itu adalah cara saya juga untuk memperjelas secara garis besar isi postingan yang ada di blog ini, yang hampir semua bertema sosial dengan uraian yang kritis. Beberapa sobat juga bilang, kalau gaya bahasa saya terlalu cadas. Bahasa cadas (keras) itu mungkin ciri saya sebagai seorang penggila musik cadas (rock), kritis terhadap segala penyimpangan sosial adalah cara para rockers, termasuk saya, untuk memperbaiki penyimpangan itu.

Berdiam diri melihat kekeliruan, tidak akan mengubah apa-apa.


Pasal 1 sesuai Kamus Besar Sesatmologi:

Kadang orang terlalu kaku dengan pakem lama yang sebenarnya bisa dibuat tak baku, untuk hal yang non prinsip. Ruang pemikiran itu adalah angkasa dan setiap manusia bebas menjelajah kemana saja.

A. Ikut arus dan mainstream

B. Menciptakan arus sendiri. Beda, walau aneh di mata banyak orang.

Pasal 2 sesuai Kamus Besar Sesatmologi:

Sesatmologi adalah cara menakut-nakuti setan dengan menggunakan cara yang ditakuti setan.
Dan cara mentertawakan setan dengan menggunakan cara yang dibenci setan, wahahahhahahaaaaa


Sekian!

4 komentar:

  1. Di mana letak cadasnya? Apa saya perlu denger musik dulu biar tau -.-"

    kalau menurut saya setelah membaca 2 artikel di blog ini: menarik (kalau saya nanya TM itu singkatan apa dijawab ga?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahhahaha, Mba Ajeng.

      Sepertinya Mba Ajeng lupa. Padahal dulu Mba Ajeng sering berkunjung ke blog ini, sebelum berganti wajah.

      Kalau saya sebut mr TM, semoga mba Ajeng masih ingat.:D

      Hapus
  2. Oh ya? Sering? Hmmm saking lamanya ga balik k sini lg n emg lama g ngeblog lupa deh siapa yg punya blog ini. Kalau tampilan blogny g diubah mgkn sdkt kenal. Pasti udah dirombak sana-sini kan blogny sampean? Mr.TM... Hmmmmm lupa

    BalasHapus